Aplikasi Facebook Cara Untuk Membuat (Update Status) Lewat Apa Saja

Aplikasi facebook yang kian lama ini kian makin aneh- aneh saja macam macamnya, ada banyak sekali macam macam aplikasi facebook yang tersedia ntah itu ditawarkan ketika kita sedang log in facebook, atau kadang kita iseng searching di google.

Pasti akan banyak sekali aplikasi tersebut juga serta memberi info bagaimana menggunakan aplikasi facebook tersebut. Apakah sudah ada yang pernah untuk mencobanya?
Kali ini akan berbagi sedikit tips bagaimana cara untuk membuat aplikasi faceook untuk update status lewat via apa saja. Pasti sebagian banyak orang sudah pernah tahu tentang aplikasi ini kan? Kadang ada malah bingung, kenapa update statusnya bisa lewat via yang aneh begitu. Tenang, ngga perlu khawatir kita dibilang cupu akan adanya hal itu, itu hanya aplikasi facebook ko, bukan ha kita yang terlalu cadul. Kita juga bisa mempelajarinya dan juga ikut menggunakan aplikasi tersebut.
Sudah penasaran sekali ingin menggunakan aplikasi facebook ini juga, nhah mari ikuti petunjuk penggunaan aplikasi ini. Lets go!
1. Pertama kita harus login dulu ke Facebook cuy.
2. Silahkan masuk kesini facebook developers
3. Klik/Pilih “Creat New App”
4. Isi “Nama Aplikasi” yang sobat inginkan pada kolom “App Display Name”.
Misalnya jika ingin status nantinya update via “hatiku” maka isi kolom tersebut dengan “hatiku”
5. Klik Submit.
6. Silahkan ikuti perintah selanjutnya. Jika diminta untuk security check/memasukkan password, silahkan masukkan passward kita.
Jika diminta memverifikasi lewat handphone (karena belum diaktifin), silahkan verifikasi terlebih dahulu. Lalu selanjutnya klik “submit”.
7. Selanjutnya kita akan mendapatkan apikasi tersebut. Silahkan catat “API KEY” ya guys. Dan silahkan juga ganti, kita bisa mengganti icon untuk aplikasi tersebut. Dan aplikasi anda telah jadi.
Bagaimana cara mengupdatenya via aplikasi facebook yang dibuat tadi? Mudah bukan.
Nah, untuk Caranya adalah sebagai berikut:
1. Update dari komputer:
Jika kita ingin mengupdate status via yang telah sobat buat tadi melalui komputer, silahkan paste url berikut ke adress bar, namun jangan lupa mengganti tulisan yang berwarna merah dengan aplikasi “API KEY” dari aplikasi sobat tadi.
http://www.facebook.com/connect/prompt_feed.php?preview=true&api_key=API KEY SOBAT.
2. Update dari “zero” facebook:
Kita bisa menggunakan zero facebook ini biasanya jika kita menggunakan perdana XL, dengan itu kita bisa facebookan sepuasnya tanpa biaya. Nah, jika sobat ingin mengupdate status via yang telah kita buat tadi melalui facebook zero, silahkan paste url berikut ke adress bar, namun jangan lupa mengganti tulisan yang berwarna merah dengan aplikasi “API KEY” dari aplikasi sobat tadi.
http://0.facebook.com/dialog/feed?redirect_uri=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com&display=touch&app_id=API KEY SOBAT&refid=0. Jangan lupa untuk mengganti tulisan yg berwarna merah dengan ID aplikasi yang sobat catat pada langkah tujuh tadi.
Demikian tadi cara untuk mengaplikasikan aplikasi facebook di facebook kita dengan update status lewat via apa saja yang kita inginkan. Simple dan mudah sekali bukan? Selamat mencoba ya.

Leave a comment